Selasa, 31 Januari 2012

CyanogenMOD 7.2.0 RC5.3 for galaxy mini

Bismillahirrahmanirrahim

baru aja mau posting cm7 rc5.2 udah muncul lagi cm7 rc5.3,y udh langsung aja deh saya share,tp custom rom ini blm smpet saya test karena blm smpet saya download. tapi klo mau coba silahkan aja,hehe

Download bahan2nya dimari :

1.Cyanogenmod 7.2.0 rc5.3

2.Update System for CyanogenMOD 7.2.0 RC5.3 ( MUST DOWNLOAD )

3.Update Tun and Cifs module for CyanogenMOD 7.2.0 RC5.3 ( OPTIONAL )

NEW !!!

4.Gapps for this custom rom. tinggal install lewat recovery aja setelah semua file di atas udah selesai di install di mininya kk

ini changelognya saya copas langsung dari threadnya mastah yanuar harry aka squadzone di xda :

added max length value SMS changeable into MMS ( configure this from MMS settings )
Fix FM radio for audio routing and seek support
added option to lock dock button into ADWLauncher ( enable this via ADW settings )
Fix rotation on Gallery3D, no more banding image, and better scan all image from sdcard ( if this still happen, just run dev tools app, and click media scan, wait until finish, and done )
use media service for MUSIC, for better scan all music from sdcard ( if this still happen, just run dev tools app, and click media scan, wait until finish, and done )
Rebased with cyanogenmod again and Rewriting all app to decrease whitespace on java
Fix user interface touch configuration, due to error appear from logcat while touching
Fix keyboard theme problem that came from 3rd party app
Fix system permission
Fix scroll cache option due to problem ( not apply ) when click force disable scroll cache
Fix camera colour capture image and video when using high or low setting, and force enable samsung service camera
Fix screenshot colour image ( no more blur ) when trying capture SS after animation stop
FIX DSP manager configuration, due to problem FC when apply some config
Improve lockscreen animation, due to some lag when scroll cache is force disable
Rewriting binary file, due to problem when execute with busybox or toolbox
Improve sensor service orientation, due to problem with ICS rotation animation
Rewriting and Recompile libaudio using CM-audio implementation ( Kanged from and Thanks to Psyke83 )
Improve HTML proccessing, to improve browser when trying to open full website not mobile website
Force enable static a2dp while using bluetooth headset or handsfree ( i hope, but my bluetooth headset is broken now, and i cant test, so please test this )
Readd Setup_fs for optimizing data and cache partition, ( i forgot to add this before )
Framework optimizing to decrease some error when booting, after apply from HDPI theme ( looks better now, but still need to find HDPI theme that compatible with our device )
Patch GLES android to not use software rendering, use Full gpu hardware rendering due to problem with some HD GAME ( i hope )

cara install :
-base : 2.3.4 (disarankan pake xxkpk,tapi kalo pake xxkpi atau yg lain silahkan aja,hehe)

-harus udah install clockworkmod recovery,caranya ada di postingan custom rom andro-id v3.2

-Pindahkan semua bahan yang sudah di sediakan di atas ke sdcard si mini

-install file no.1 lewat recovery,jangan lupa sebelumnya wipe data n cache dlu

-kalo udah selesai pilih reboot system now

-nah klo udah selesai install cm7 rc 5 nya masuk recovery lagi,lalu install file no.2 lalu file no.3 (tidak perlu wipe data n cache utk install file no.2 dan 3. klo ke 2 nya udah di install reboot system now lagi.

NOTE : Silahkan DWYOR,saya blm nyobain custom rom ini. nanti klo udah saya test langsung saya kasih screenshootnya

Opmin Handler Android

Gratis adalah kata-kata menarik yang disukai banyak orang, internet gratis salah satunya. Banyak info dari berbagai forum membahas tentang opera handler yang membawa menuju proxy server yang gratis. Bagaimana caranya?
Baca selengkapnya »

Senin, 30 Januari 2012

Script Tweak Android


Banyak diantara kita pengguna android yang menginginkan device android kita berjalan lancar dan cepat, beberapa forum menjelaskan agar kita melakukan tweaking pada android kita, Apakah Tweak itu?

Baca selengkapnya »

Minggu, 29 Januari 2012

Cicipi Ice Cream Sandwich 4.0.2 di galaxy Young mu (GT-5360)

ternyata bener gan.... pake ICS 4.0.2 banyak fitur tambahan, seperti notifikasi transparan, menu notifikasi tambah bnyak... kayak brightnes, auto rotate, reboot, power off dll.

pengen tahu lebih lanjut.... coba dulu ni gan.....

langsung ke TKP....


































Tutorial:
untuk jaga jaga mohon lakukan backup ROM bawaan gal Young mu, ni tutornya
1. download tool untuk restore ROM (recovery + pass)
2. download Custome ROM ICS 4.0.2 S5360DXKJ1


+ Pass)dan ektrakt ke dalam sdcard
3. masukkan cmw_recovery.zip ke dalam SDcard (jangan didalam folder dan jangan di extract )
4. matikan galY mu
5. masuk ke recovery dengan cara tekan tiga tombol (home + volume up + power)
6. pilih apply update from sdcard > CMW_recovery.zip >backup and restore> restore
7. tunggu sampai selesai dan restart device

selesai...

selamat sekarang galaxy Y mu sudah menjai Ice Cream Sandwich 4.0.2



nb: resiko ditanggung penumpang

Apakah ODEX dan DEODEX itu?

Banyak sekali pertanyaan apakah ODEX dan DEODEX itu? Apakah beda antara ODEX dan DEODEX itu?
Saat ini saya menggunakan aplikasi ODEX atau sudah DEODEX?
Mari kita share bersama apakah ODEX dan DEODEX itu

Baca selengkapnya »

Sabtu, 28 Januari 2012

Solusi masalah Wifi kadang gk bisa connect CM7,2 RC5

Yang pakai rom cyanogenmod 7.2 RC5 pasti wifinya kadang conect kadang tidak. kali ini saya akan share sedikit cara untuk mengatasi wifi yang kadang conet kadang tidak di CM7 RC5.
1.download set dns dari market
2.buka set dns dan pilih google dns lalu apply dan Reboot HH agan,pasti work

kalo gk work ada solusi ke 2
masuk ke Recovery mode, terus Wipe data cache
lalu download set dns dan pilih google dns lagi

3.Cara gampang delete GanOptimizer.apk from ur System rom...

menggunakan Simple2Ext pada CyanogenMod 7.1.

Simple2Ext description:
S2E (simple2ext) bekerja hanya dengan CyanogenMod7!

Aplikasi ini menginstal script, yang memungkinkan Anda untuk memindahkan aplikasi, data dan beberapa cache dalam sd-ext partisi.

1. App dan privat app
2. Aplikasi Data 3. Dalvik dan download cache
>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Untuk menggunakan S2E kita perlu partisi SD card, dan ada berbagai cara untuk melakukan itu. Sebelum Anda melakukan ini, Anda harus tahu perbedaan format file untuk partisi, dan kami ( yg buat :D bkn gw :p ) akan fokus pada dua, ext3 dan ext4. Perbedaannya? bahwa ext4 lebih cepat dan lebih baik daripada ext3, sehingga dengan cara itu, Anda akan lebih suka ext4 benar?

Cara pertama untuk melakukan hal ini, adalah partisi dengan CWM (ClockworkMod), >> format ext3,
  Untuk melakukan ini:

1. Reboot ponsel Anda dalam modus recovery/ recovery mode.
2. go to Advanced.
3. go to SD Card Partisi.
4. Pilih ukuran partisi ext3 Anda. (Untuk contoh, misal dipartisi: 512MB)
5. Kemudian Anda harus memilih ukuran partisi swap, bila kita tidak membutuhkan itu, masukkan saja "o" (enol=kosong)
6. Tunggu CWM melakukan partisi dan format.
7. Setelah selesai, tkan back dan reboot.
8. Instal S2E.
9. Buka dan pilih(checklist) yang ingin Anda pindah ke sd-ext.
10.Tekan menu - Reboot, coba liat partisi anda.
Selesai.

NB : setelah step 9 boot agak lama tp ga usah panic tunggu aj sampe masuk ke homescreen,
NB : masi ada berbagai cara partisi, baik make partition wizard ato cwm (buat yg mw make ext4), cara diatas cm yg udah sy gunakan, menurut sy paling simple dan aman-aman sj selama sy mke cm7 modified by yannuar harry.
SILAKAN Tambahin jika berhasil mke s2e dg cra yg lain. tidak salah jika kita mencoba DWYOR.

source loung lilg di fb

Membuat Foto Panorama

Jika anda pengguna Android dan merasa kurang puas dengan kemampuan ponsel yang tidak bisa melakukan foto panorama. Sepertinya solusi yang satu ini bisa dijadikan pilihan. 

Baca selengkapnya »

ROOT Android di Linux

Saya posting ini karena adanya request dari follower droid indonesia, cara meroot dengan menggunakan linux, linux memang tidak sefamiliar windows (di indonesia tentunya) Namun linux lebih familiar dengan system di android karena android mempunyai dasar linux
Rooting tidak hanya bisa dilakukan di windows,namun juga bisa dilakukan di linux

Baca selengkapnya »

Ketika ROOT Menjadi Ilegal



Akan rooting Smartphone anda Segera Jadilah Ilegal?
Jika di jadikan ilegal, maka tidak ada lagi kata custom ROM, tweaking, overclock, dan aktifitas lain yang membutuhkan akun superuser
Tidak Jika Kita Bisa Stop It!

Baca selengkapnya »

Menghemat Baterai Dengan Edit Sysctl (tweaking)

Android boros baterai? Apakah tips menghemat baterai anda rasa hanya berpengaruh kecil? Tweak ini membutuhkan sysctl.conf. Apa sih sysctl.conf ini? 

Baca selengkapnya »

Over Clock Pada Android

Kata overclock sering kali kita jumpai, baik istilah dalam komputer maupun istilah dalam android, Apakah Overclock itu? Kegunaan overclock? Keuntungan dan Kerugian overclock? Kalau ada istilah overclock,maka muncul istilah undervolt,apakah undervolt itu? Apakah undervolt sama dengan kebalikan overclock(underclock)?
Mari kita share bersama dengan membahas satu persatu tentang overclock

Baca selengkapnya »

Bagaimana Cara Atasi Unbrick?

Istilah Brick sudah tidak asing lagi bagi anda pengguna android, Bagi yang belum mengetahui,apakah arti brick dalam android? Seberapa besar peluang brick? Langkah apa yang harus saya tempuh ketika Brick?
Mari kita share bersama tentang cara mengatasi ketika HH dalam posisi brick

Baca selengkapnya »

Jumat, 27 Januari 2012

Games Galaxy Y part 2

==============================================================
01. Agry Viking



Download : Angy Viking + pass

==============================================================
02. Fruit Ninja HD




Download : Fruit Ninja HD + pass

==============================================================
03. Fruit Slice



Download : Angy Viking + pass

==============================================================
04. Crazy Snowboard Pro armv6


Download : Crazy Snowboard Pro armv6 + pass

==============================================================
05. Third Blade v1.0.0



Download : Third Blade v1.0.0 + pass

==============================================================
06. Crystal Defenders



Download : Crystal Defenders + pass

==============================================================
07. Angry Birds v1.6.0



Download : Angry Birds v1.6.0 + pass

==============================================================
08. Angry Birds 1.5.1




Download : Angry Birds 1.5.1+ pass

==============================================================
09. angry birds seasons 1.6.0




==============================================================

cara download

Wifi Manager

lebih asyi konek wifi dengan wifi manager..
cekidot...