Minggu, 04 Maret 2012

Tutorial Partisi SDcard Menggunakan MiniTool Partition Wizard

 Pada tutor kali ini ane bakalan nunjukin cara partisi miniSD standar, bawaan waktu beli gYoung.


1.Lepaskan kartu memori/ sd card dari ponsel Android anda. (jangan partisi via kabel data (USBmasstorage))
2.Kemudian colokkan ke PC/ Komputer menggunakan card reader atau adaptor bawaan sd card.
3.Download dan Install MiniTool Partition Wizard. Klo udah ente Install trus buka (download )
4.Ane partisi miniSD ane jadi 2 dengan besar masing2 ---> FAT= 1.5Gb & ext2=500Mb

untuk besarnya tiap partisi, bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan kapasitas miniSD anda

5.Lalu klik kanan pada miniSD ente, pilih delete sehingga statusnya menjadi -->> unallocated.
6.Kemudian Create Partition.
7.Setelah klik Create, partisi 1 disetting :

Create As: Primary
Drive Letter : sdcard
File System : FAT
Cluster Size : 4 KB (untuk kecepatan baca)

8.    Create lagi dan setting partisi ke 2 :

Create As: Primary
Drive Letter : sd-ext
File System : ext2
Cluster Size : 4 KB

9.    Jika semua sudah selesai dan jangan lupa klik "Apply" di pojok kiri atas. dan tunggu sampai proses selesai.
10.    Partisi selesai!

1 komentar:

gan mau nanya beberapa poto tiba2 hilang d galaxy y saya,,udah saya check lg dgn menggunakan recuva dan pandora recovery tetap tidak ada,,mohohn pencerahan y gan....

Posting Komentar