Rabu, 05 Juni 2013

Custom rom : Kidal Rom v2 WP8 Edition for Smartfren Andro HS-E910 only


Bismillahirrahmanirrahim

Custom rom ini adalah lanjutan dari Kidal Rom V1 yang sudah ane buat sebelumnya. sebetulnya ini sudah lama banget ane buat tapi baru kepikiran share dimari. Pada custom rom ke 3 ane ini ane merubah banyak default app menjadi app yang mirip - mirip tampilanya sama kaya WP8 mulai dari Launcher, Browser, Dialpad, Contact, Message, dll. Dan pada custom rom ini sudah banyak peningkatan dari custom rom sebelumnya, mulai dari icon batre,signal,statusbar,dll.

Custom rom ini ane Build dari firmware asli smartfren Andro E580.4.03.04.ID11

Download custom romnya di bawah :

- Kidal Rom V2 WP8 Edition

*Ini tampilan custom rom buatan ane pake dfg,ane ambil contoh hp nexus soalnya resolusi dan bentuknya hampir sama kaya smartfren andro












Cara Install Kidal Rom V2 :
1. Install Cwm Recovery dulu di SFA agan,untuk tutorial bisa di liat disini : http://iqbal244-android.blogspot.com/2013/01/cwm-touch-recovery-v5027-for-smartfren.html

2. kalo sudah pindahkan Kidal rom yang sudah di download di atas ke Sdcard SFA agan, lalu dalam keadaan mati tahan tombol Volume down + Power sampai masuk ke cwm recovery

3. Wipe data,wipe cache,dan dalvik cache dulu. lalu install zip from Sdcard>choose zip from sdcard>pilih Kidal_rom_v2_wp8edition.zip

4. lalu reboot system now (Boot pertama lumayan lama)


Cara mengaktifkan a2sd :
---Pastikan sdcard SFA agan sudah di partisi ext2/ext3/ext4---

Open Terminal Emulator
Ketik Comand
su (enter)
a2sd cache sd (enter)
Yang ini untuk melegakan memory internal, semua cache n data app masuk ke sdext semua, cuma ada beberapa kasus bikin lag... DWYOR
su (enter)
a2sd datasd (enter)
Bila ingin mengembalikan ke semula dengan catatan bahwa memory internal cukup
su (enter)
a2sd nodata (enter)

0 komentar:

Posting Komentar