Jumat, 12 Agustus 2011

Nimbuzz Hadirkan Push Notification untuk Android

Nimbuzz Hadirkan Push Notification untuk Android
Nimbuzz Hadirkan Push Notification untuk Android - Nimbuzz telah mengupdate versi barunya untuk Android dengan menambahkan fitur push notification. Fitur ini memungkinkan Anda untuk tampil online ke semua teman-teman Anda, bahkan jika aplikasi ditutup. Cara ini tentunya akan menghemat baterai dan mengurangi konsumsi data.

Jika ada teman yang mengirimkan pesan chat, Nimbuzz akan memberikan notifikasi pada status bar agar Anda mengetahui ada seseorang yang sedang menghubungi Anda. Cara yang cerdas, mudah dan sederhana, bukan? Fitur ini tersedia untuk Android 2.2 ke atas. Untuk mengaktifkan fitur, Anda hanya perlu mengunjungi Setting-Notifications-Enable.
Pengiriman notifikasi pesan baru ini akan menampilkan:
  • 1 tanda centang (✓) ketika pesan Anda telah berhasil dikirim ke server Nimbuzz

  • 2 tanda centang (✓ ✓) ketika pesan Anda telah berhasil dikirim ke orang yang chatting dengan Anda. 

Harap dicatat bahwa ini tidak menunjukkan jika chatting Anda telah dibaca oleh orang lain tetapi hanya disampaikan.

Versi 2.0.8 baru juga hadir dengan fitur kecil yang bagus, disebut: Synchronize with device. Jika Anda mengaktifkannya Anda akan melihat semua teman Nimbuzz dalam daftar kontak ponsel dan Anda  dapat memulai chatting atau panggilan dengan mereka, langsung dari daftar kontak telepon. Update ini sudah dapat didownload secara gratis di Android Market.

Sekian tentang Nimbuzz Hadirkan Push Notification untuk Android.

0 komentar:

Posting Komentar