Senin, 18 Juli 2011

Android 3.2 Bisa Tampilkan Aplikasi Non-Tablet

Android 3.2 Bisa Tampilkan Aplikasi Non-Tablet
Android 3.2 Bisa Tampilkan Aplikasi Non-Tablet - Android Honeycomb bisa dibilang sangat cepat mendapatkan update. Setelah rilis dalam versi 3.0 kemudian mendapatkan update ke versi 3.1, kini Google-pun disebutkan akan segera rils versi 3.2. Namun sayangnya update yang tergolong cepat itu tidak berbanding lurus dengan adanya aplikasi yang didesain khusus untuk layar tablet yang jauh lebih lebar dari smartphone.

Menyadari hal tersebut bisa menjadi celah yang bagus bagi pesaing Android untuk mengekspos kelemahan Android, tampaknya Google akan membenahi masalah itu dengan rilis Android 3.2.

Android 3.2 Honeycomb akan disertai fitur baru yang memberikan pilihan pada user untuk bisa menampilkan aplikasi non-tablet dengan cara ‘stretch’. Dengan opsi itu maka aplikasi yang sebelumnya tidak kompatible dengan tablet akan bisa ditampilkan pada screen tablet yang lebar.

Pilihan kedua adalah ‘zoom’. Zoom mode akan mampu menjalankan aplikasi yang didesain untuk screen kecil, sehingga bisa dijalankan pada tablet.

0 komentar:

Posting Komentar